The Little Nightmares

 Game Review

Classification

Genre               Platform game, Adventure game, Survival horror, Adventure

Tema                : Puzzle Horror, Adventure

Release Date    : April 28, 2017

Developer        : Tarsier Studios, Engine Software

Publisher          : Bandai Namco

Platform           Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan Google Stadia

Rating               : 16+ 

Deskripsi Singkat

    Little Nightmares berlatar di dunia misterius, mengikuti perjalanan Six, seorang gadis kecil lapar yang harus melarikan diri dari Maw, sebuah kapal besi yang dihuni oleh makhluk-makhluk menakutkan dan bengkok.

    Game ini mendapatkan ulasan nyata sehabis dirilis dengan para kritikus memuji suasana, grafik, dan suaranya sambil mengkritik sistem pos pemeriksaannya dan panjang yang pendek. Sebuah prekuel, Little Nightmares II, dirilis pada Februari 2021.

  Aturan Main

    Anda memulai permainan di kawasan misterius dengan cuma korek api untuk dipakai. Little Nightmares yaitu permainan antisipasi, menyaksikan sekeliling dan melihat ke mana mesti pergi berikutnya. Anda maju lewat permainan melalui pos pemeriksaan, yang ditunjukkan oleh ikon mata di sudut kanan layar. Untuk menyelamatkan pertumbuhan Anda, Anda harus menyalakan lentera atau lilin, yang lokasinya ada di bimbingan ini. Patung yaitu koleksi statis, sementara Nomes mungkin melibatkan proses yang rumit untuk melihatnya terlebih dulu, kadang kala di beberapa lokasi, sebelum akhirnya mampu memeluknya. Panduan ini memberi Anda semua tutorial yang diharapkan seseorang.

Alur

Kisah Little Nightmares dibuka dengan seorang gadis kecil berusia sembilan tahun bernama Six yang mengenakan jas hujan kuning cerah pada struktur kapal di ujung lautan yang disebut "The Maw."

Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares

  • Six sedang dalam misi untuk melarikan diri, dan ia memulai perjalanannya dengan menavigasi jalannya lewat dek paling rendah The Maw.
  • Dalam perjalanannya, dia menemukan makhluk kecil yang disebut "Nomes" yang berlarian bersembunyi dari "Tamu" dan monster abnormal di atas The Maw.
  • Selama tahap awal permainan, Six memakai kemampuan memanjat, kecerdikan, dan korek api tak berujung untuk melarikan diri dari area yang disebut "Penjara" yang terletak jauh di dalam perut The Maw di mana lintah lumpur hitam jatuh dari langit-langit.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Saat Six terus bergerak maju lewat The Maw, beliau balasannya berjumpa dengan monster berlengan panjang yang dikenal sebagai "The Janitor" yang buta, tetapi memiliki indera penciuman yang sungguh andal.
  • Setelah dia memburu Six, beliau alhasil kehilangan beliau dan tiba ke sebuah ruangan di mana beliau berjumpa dengan Sistem Keamanan Mata pertamanya. Jika Six terlihat oleh Mata ini, ia eksklusif dibakar.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Karena itu, Six belajar menggunakan bayangan untuk melewati Watchful Eye, dan segera menemukan ada belum dewasa lain di atas Kapal Maw yang disimpan di dalam sangkar.
  • Sementara beberapa dari anak-anak ini disimpan di dalam kandang, yang lain sepertinya mempunyai kamar, diberi makan, dan memiliki mainan untuk dimainkan.
  • Selama pengalaman pertama pemain dengan Six dan rasa laparnya yang melumpuhkan, mereka menyaksikan seorang anak bayangan melemparkan sepotong roti untuknya.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Menurut gambar yang ditemukan di aneka macam ruangan dalam permainan, orang dapat menyimpulkan bahwa beberapa (bila tidak semua) dari anak-anak ini diculik dari rumah mereka dan dipenjara di atas Kapal The Maw.
  • Apa tujuan mengambil bawah umur ini? Sayangnya, tampaknya mereka diolah menjadi daging yang dimasak oleh Twin Chefs untuk dimakan the Guests.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Hal ini kian ditekankan dengan banyak sekali bodi yang dikemas lembaran yang tampaktergantung pada kait di langit-langit.
  • Selama pencariannya untuk melarikan diri dari The Maw, The Janitor kesannya menangkap Six dan menguncinya di dalam kandang.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Di sana, beliau berhasil melarikan diri dari sangkar dan berhadapan langsung dengan The Janitor dalam pengejaran yang membawa Six ke suatu ruangan dengan pintu logam besar yang disangga oleh peti.
  • Karena pintu disangga terbuka oleh peti reyot, Six mulai menarik peti itu terpisah saat lengan "The Janitor" bergerak lewat pintu menjajal meraihnya.
  • Setelah peti ditarik terpisah, pintu besi itu terbanting menutup dan menyita kedua lengan "The Janitor".
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Saat beliau bergerak, Six menemukan sekelompok daging yang dibungkus (kemungkinan belum dewasa) di The Kitchen. Di sinilah dia bertemu dengan Koki Kembar.
  • The Twin Chefs menjajal menangkapnya dan memasaknya dalam makanan yang dihidangkan kepada The Guests di atas Kapal The Maw.
  • Namun, Six menghindari Twin Chefs dan berlangsung ke dek atas The Maw di mana dia melihat The Guests naik ke kapal satu per satu.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Para Tamu ini mengunjungi The Maw untuk mengambil bab dalam prasmanan tanpa selesai yang dihidangkan oleh seorang perempuan misterius yang cuma diketahui selaku "The Lady" yang ibarat Geisha.
  • Melanjutkan pencariannya untuk melarikan diri dari The Maw, Six mesti berlari melalui ruang makan yang sarat dengan Tamu yang rakus, yang semuanya mencoba menangkap Six untuk memakannya.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Setelah menyelinap lewat celah-celah di ujung ruang makan dan menghindari The Guests, Six memperoleh dirinya di kawasan tinggal The Lady.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Sayangnya, Six menderita serangan kelaparan yang lain dan akhirnya ditawari sosis dari Nome yang simpatik yang menyaksikan upayanya untuk melarikan diri.
  • Namun, dalam perubahan kejadian yang mengagetkan, Six menolak sosis dan malah menetapkan untuk menyantap Nome.
  • Karena The Lady menyingkir dari cermin, belum pernah menyaksikan bayangannya sendiri, dan lebih memilih untuk tetap berada dalam bayang-bayang, Six mengakui rencana untuk mengalahkan wanita itu.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
  • Di perempat, Six memperoleh cermin kecil dan melakukan yang terbaik untuk tetap dalam cahaya.
  • Akhirnya, Six memakai cermin untuk memaksa The Lady melihat bayangannya, yang menyebabkan The Lady menjadi lemah.
  • Dikalahkan, The Lady ambruk ke lantai tanpa bergerak dan dalam satu tindakan terakhir untuk menyembuhkan penyakit kelaparannya, Six melahap The Lady dan mengambil kekuatan The Lady.
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares

Skenario

"Manifestasi dari pikiran seorang anak" Realitas panti asuhan adalah kesempatan yang menakutkan. Seorang petugas kebersihan yang seram berlangsung-jalan, koki yang tidak menyenangkan menyuguhkan masakan yang mewaspadai, dan banjir tamu yang datang dan pergi, melahap apa yang tersisa dari keinginan anak itu. Little Nightmares mungkin ialah alegori pelecehan anak. Seorang anak yang kehilangan kepolosannya terlalu cepat kerap kali bisa menjadi monster yang pernah melahap mereka. Little Nightmares menggambarkan ini sebagai bentuk kelaparan yang menjadi lebih merusak ketika permainan berkembang. Pertama, beliau makan roti, lalu beliau memangsa beberapa orang yang paling berbelas kasih kepadanya.

Kenapa Game ini Terbaik

  • Ini yaitu platformer teka-teki horor
    • Meskipun narasinya memang memiliki kemiripan dengan game lain, bermain selaku anak kecil dalam suasana yang tegang dan brutal, gameplay, desain seni, dan ketakutan yang terus-menerus terasa gres.
  • Kontrolnya sederhana dan gerakannya gampang
    • Kelancaran gerakan Six menciptakan seluruh permainan mengalir dengan gampang dan reaksi alasannya mesti melesat atau meraih langkan tiba secara alami.
  • Karakter utama Six adalah kekuatan pendorong Anda
    • Dia menjadi alasan Anda ingin mempunyai keteguhan dan berupaya untuk melewati bab-bab susah tanpa mati. Jeritan itu susah didengarkan dan kematiannya menyiksa untuk ditonton.
  • Desain seninya indah
    • Dalam, bayangan dan tak henti-hentinya. Bahkan dikala Anda menuntaskan tantangan dengan sukses, Anda akan terjerumus kembali ke dalam kesuraman yang siap menghadapi tantangan yang lebih sukar.
  • Sang Bogeyman
    • Setiap mimpi jelek membutuhkan bogeyman dan monster di Little Nightmares tidak mengecewakan ketika tiba ke siput berlendir yang merayap keluar dari bejana, kayu bersenjata panjang atau monster berpengaruh yang meleleh, lumpur dan kuat yang bersembunyi di The Maw.
  • Pergerakan Kamera
    • Kamera bergerak mirip mata yang melayang dan melayang, menyaksikan insiden terungkap tetapi tidak dapat melaksanakan apa-apa ihwal hal itu.
  • Atmosfer
    • Visual dan musik di Little Nightmares keduanya membantu berkontribusi pada suasana yang sungguh seram. Ceritanya sendiri gelap, dan mempunyai momen yang dapat membuat Anda merasa sangat tidak tenteram.
  • Gameplay
    • Gameplay Little Nightmares tidak terlalu susah, tetapi teka-teki memberikan tantangan yang cukup baik. Banyak gameplay melibatkan melarikan diri dari musuh atau bersembunyi dari mereka, tetapi ada teka-teki di antaranya yang terasa sangat membuat puas untuk diatasi.
  • Horror Style
    • Platformer sepertinya tidak sesuai untuk menciptakan game horor. Tapi, Little nightmare ialah game yang tidak sepenuhnya horor, namun sukses memiliki suasana dan cerita yang menakutkan bahkan dengan gaya platformernya yang terbatas.
  • Ambience dan Sound design
    • Desain suaranya sama-sama luar biasa. Sebagian besar permainan tidak mempunyai musik atau memakai situasi halus, yang menempatkan konsentrasi pada suara lingkungan mirip langkah kaki, lantai berderit, bernapas, dan benda jatuh.

Fun Achiever

  • Six; Meskipun merupakan game horror, Karakter utama dari game ini adalah Six yang didesain kecil, imut, dan lucu menggunakan jas hujan berwarna kuning yang menjadi ciri khasnya dan menjadikannya tampaksangat imut
  • Nomes; side character imut yang berkeliaran di tiap kawasan dalam game, mampu diajak berinteraksi (seperti menggandeng tangannya) dan bersifat aib-malu, aku senang ketika menemukan Nomes karena wujudnya yang lucu
  • Game Visual; salah satu yang membuat pemain takjub pada game ini adalah visual daerah yang indah dan rincian serta memberikan kesan horror dan dibentuk berlawanan di tiap scene-nya
  • Latar dan Story; game ini tidak menerangkan maupun menceritakan latar dan keadaan karakter sama sekali, pemain secara perlahan-lahan diberitahu ihwal kondisi dan kisah abjad melalui latar kawasan dengan rancangan visual menarik yang secara perlahan-lahan menjelaskan bahwa sebetulnya abjad sedang berada di mana dan menghadapi persoalan apa
  • Color palette; saya senang sebab warna dari game dapat menggambarkan situasi dan memberikan kesan horror pada game
  • Sound effect; sebab game tidak memiliki obrolan sama sekali, terdapat sound effect yang memberikan clue dan dapat menceritakan bahwa bekerjsama huruf sedang mengalami problem apa dan sedang berada di mana. (contohnya sound effet yang samar samar menerangkan bahwa karakter ternyata sedang berada di suatu kapal besar)
  • Visual monster; visual monster dibentuk angker dan menyertakan kesan horror pada game ini sehingga saya mampu merasakan keseraman dalam game ini
  • Saya senang ketika huruf Six mampu berinteraksi dengan mengangkat dan melempar barang-barang di sekitarnya
  • Saya senang mendengar suara pecahan ketika Six melempar barang pecah belah, contohnya ketika melempar patung The Lady yang ialah barang koleksi di game ini
  • Saya bahagia mendengar suara Six ketika melahap makanan ketika sedang lapar
  • Saya senang saat melihat spot jelas dalam game ini, alasannya adalah latar pada game didesain horror dan gelap
  • Saya senang ketika menemukan kawasan persembunyian dari musuh-lawan di game ini
  • Saya senang ketika mampu memakai alat penerangan (senter) dalam game ini sebab menghemat rasa takut
  • Saya bahagia dikala memperoleh Shadow Six alasannya dapat mengenali back story dari tokoh Six yang tidak diterangkan di kisah utama pada gamenya

Fun Explorer

  • Easter Eggs; Dalam permainan Little Nightmares menghidangkan easter egg di banyak sekali lokasi tersembunyi. Item yang paling umum yaitu coretan yang dibentuk oleh Nome yang menggambarkan insiden, diam-diam, dan hal-hal lain yang terjadi di abad kemudian.
  • Shadow Six; merupakan salah satu hidden mission yang mesti dicari dan dikoleksi, sehingga menciptakan pemain mampu mengeksplor tempat-daerah tersembunyi
  • Patung Mother; patung mother yakni salah satu yang dapat dikoleksi di game ini dengan cara mengangkat dan memecahkan setiap mendapatkan patung tersebut.
  • Hidden Place; sebab merupakan game puzzle adventure, latar tempat pada game ini dibuat sedetail mungkin, sehingga pemain mampu explore mendatangi setiap kawasan pada game ini, yang ternyata dapat mengarahkan pemain ke beberapa kawasan rahasia
  • Saya merasa senang dikala dapat menyelesaikan teka-teki dan mampu melihat tempat berikutnya

Fun Socializer

  • Menemukan hidden place; salah satu yang dibanggakan dari game puzzle ini ialah memperoleh hidden place, sehingga dapat mendapatkan suatu clue pemanis mengenai dongeng misteri dari game ini.
  • Mengoleksi patung mother; sebab latar tempat pada game ini dibentuk detail, maka sebuah pujian jikalau mampu menemukan posisi dimana patung mother berada dan mampu mengoleksinya
  • Melengkapi shadow six; salah satu keunikan dari game ini adalah puzzlenya, tergolong puzzle dari jalan kisah perihal game ini. Shadow six merupakan salah satu collectable item yang mesti dicari dan dieksplorasi, yang jika didapatkan akan menceritakan perihal backstory ihwal six. jadi sebuah kebanggaan jikalau dapat menemukan cerita pemanis perihal six yang misterius.
  • saya merasa gembira ketika dapat mengalahkan monster pada game ini
  • aku merasa bangga ketika dapat menamatkan game quiz ini, alasannya menyelesaikannya sulit dan perlu berpikir

Fun Killer

  • Six mengkonsumsi nomes; seperti yang dikenali, six ialah sosok yang misterius dan mudah lapar, sedangkan Nomes yakni aksara yang seperjuangan dengan six, seiring menolong memperoleh clue, dan innocent. Namun disuatu waktu, six merasa sungguh kelaparan dan tidak mampu menahan diri dan menyantap Nomes yang berada di dekatnya.
  • Membunuh the janitor; salah satu aksara pada game ini, dengan ciri khas memiliki tangan yang sungguh panjang. Six berhasil mengalahkannya dengan memangkas tangan the janitor dengan pintu lift.
  • Mengalahkan the twin chef; abjad yang sempat menciptakan bingung pemain, karena mulanya kedua chef tidak muncul secara serentak, sehingga hasilnya pemain mengenali ternyata chef memiliki kerabat kembar. six berhasil lolos dan mengalahkan the twin chef.
  • Lolos dari the guests; guests ialah aksara tamu-tamu kapal yang gendut dan rakus, mengkonsumsi semua yang berada di depannya, tergolong six yang melewatinya. Six berhasil melewati berbagai the guests meski nyaris disantap hidup-hidup.
  • The Lady; Antagonis utama The Residence. Seorang wanita tinggi bertopeng putih, dan juga berperan selaku antagonis keseluruhan dari permainan utama. Merupakan tokoh yang dikalahkan six di akhir cerita, dengan story konspirasi yang dapat ditangkap bahwa the lady menggunakan topeng karena merasa tidak rupawan dan iri dengan kecantikan six, sehingga salah satu cara mengalahkannya yaitu dengan memakai cermin.
  • Six membunuh semua penghuni yang berada di The Residence dan balasannya keluar dari kawasan itu. setelah mengalahkan The Lady, six menerima kekuatan yang besar, dan menggunakannya untuk membunuh semua penghuni. Ending game ini membuat pemain merasa tercengang dan berpikir kembali sebenarnya yang ialah antagonis dari game ini siapa? apakah bahwasanya six yang antagonis sehingga ingin ditangkap oleh semua aksara tadi?

Screenshot

Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares
Little Nightmares berlatar di dunia misterius The Little Nightmares

Gameplay Video


Trailer Video

Link Game

Created By : 

Netania Olivia Anggraawan - 08411940000004



Posting Komentar untuk "The Little Nightmares"