Skyrim: Delapan Tahun Setelah Rilis
Selama hampir 10 tahun penulis “serius” bermain game di komputer rakit pas-pasan, ada satu game yang menjadi ritual untuk ditamatkan setidaknya sekali dalam setahun sejak game tersebut rilis. The Elder Scrolls V: Skyrim merupakan game Elder Scrolls seri kelima dari Bethesda Game Studio yang memiliki genre Role Playing Game. Tema dari Elder Scrolls ialah medieval fantasy dimana setiap serinya berlatar di benua bernama Tamriel. Elder Scrolls V berlatar pada salah satu kawasan kepulauan Skyrim yang diketahui dengan naga dan “keturunan naga” bernama dragonborn. Dragonborn memiliki peran krusial di Skyrim selain sebab memilki kekuatan untuk menggunakan bahasa naga untuk menaklukan naga tersebut. Disini kita berperan selaku Dragonborn yang datang-tiba timbul ditengah perang kerabat dan kemarahan naga-naga di Skyrim.
Walaupun Skyrim sendiri dirilis pada tahun 2011. Selalu ada keterbaharuan/updates yang membuat kita mau mencoba lagi. Skyrim merilis hingga tiga expansion pack hingga merilis terakhir model Game of The Year Edition pada tahun 2013. Selain itu, terdapat satu poin plus yang menciptakan Skyrim game single player yang tidak menjemukan: modding. Dengan metode ini, kita mampu leluasa memodifikasi, memanipulasi, ataupun memperbesar konten-konten yang ada di game secara gratis. Inilah yang menciptakan memainkannya menciptakan rasa bebas dan tiada akhir. Memberikan imbas player personality explorer dimana pemain selalu ingin menyelesaikan dan menambah konten-konten yang ada sampai habis.
Tentu saja selain lingkungan yang dengan mudah diubah sesuai harapan, seperti game RPG kebanyakan Skyrim memberi kelonggaran untuk membunuh. Hampir 80% NPCs di Skyrim mampu dibunuh dan menawarkan konsekuensi kepada cerita di dalam game. Memberikan imbas fun bagi para killer.
Skyrim juga ialah game yang kaya akan lore (cerita) sehingga mempunyai misi yang banyak dan memperlihatkan reward yang memuaskan dalam menyelesaikan misi tersebut baik senjata, duit, ataupun kemampuan/skills gres. Selain hadiah in-game, bagi pemilik steam, terdapat pula 75 achievements yang bisa diraih pemain. Membuat game ini tetap seru untuk para achievers.
Tentu saja selain lingkungan yang dengan mudah diubah sesuai harapan, seperti game RPG kebanyakan Skyrim memberi kelonggaran untuk membunuh. Hampir 80% NPCs di Skyrim mampu dibunuh dan menawarkan konsekuensi kepada cerita di dalam game. Memberikan imbas fun bagi para killer.
Skyrim juga ialah game yang kaya akan lore (cerita) sehingga mempunyai misi yang banyak dan memperlihatkan reward yang memuaskan dalam menyelesaikan misi tersebut baik senjata, duit, ataupun kemampuan/skills gres. Selain hadiah in-game, bagi pemilik steam, terdapat pula 75 achievements yang bisa diraih pemain. Membuat game ini tetap seru untuk para achievers.
Game produksi Todd Howard yang merupakan sarjana teknik mesin ini sendiri masuk dalam nominasi Game of The Year (2011) sehingga mempunyai rating yang cukup tinggi (mencapai 9). Pada karenanya untuk menghormati game yang setiap tahun penulis mainkan, penulis menetapkan untuk berbelanja model asli Skyrim pada tahun 2015 lengkap dengan seluruh expansion packnya.
Trailer : https://www.youtube.com/watch?v=JSRtYpNRoN0
Gameplay : https://www.youtube.com/watch?v=RrjJtYpOawU
Laman Steam : https://store.steampowered.com/agecheck/app/72850/
Muhammad Vito Hamza
07111640000154
Posting Komentar untuk "Skyrim: Delapan Tahun Setelah Rilis"